Penemuan Listrik yang Menghidupkan Dunia

Penemuan Listrik adalah sebuah penemuan yang sangat penting dalam sejarah kehidupan manusia. Listrik tidak dapat lagi dipisah dari kehidupan kita saat ini, Bayangkan saja hampir semua pekerjaan kita semua terbantu dengan adanya listrik baik pekerjaan rumah tangga, perkantoran, dan Industri bahkan kebutuhan manusia akan hiburan saat ini sudah banyak tergantikan dengan alat-alat elektronik yang digerakan oleh tenaga listrik misalnya TV, Smartphone, Laptop.
lampu listrik Gambar oleh Jonny Lindner dari Pixabay 
Listrik adalah sebuah rangkaian fenomena fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik. Listrik telah lama dikenal oleh manusia namun hanya berupa listrik statis yang belum cukup bermanfaat didalam kehidupan manusia.  

Thales pernah melakukan penelitian listrik pada tahun 600 SM. Pada tahun 1800 Nicholson dan Carlisle berhasil menemukan arus listrik dari rangkaian Tumpukan Volta dan Cairan Elektrolit. Penemuan Nicholson dan Carlisle pada tahun 1833 kemudian dikembangkan oleh Michael Faraday.
Michael Faraday Bapak Listrik
Michael Faraday adalah seorang Ilmuwan Yunani yang lahir di Inggris tahun 1791. Awalnya Michael Paraday berhasil menemukan zat kimia Klorin dan Karbon. Tidak berhenti disitu saja, penemuan Michael Faraday dalam bidang Kelistrikan dan Magnet merupakan langkah awal ditemukannya Dinamo Listrik oleh Michael Faraday. Berkat Penemuannya dan kerja keras Michael Faraday membuat Listrik menjadi sangat Berguna didalam kehidupan manusia. 
Alat elektronik dapat dinikmati jika ada listrik Gambar oleh 377053 dari Pixabay 
Michael Faraday dengan penemuannya kemudian dikenal sebagai penemu Listrik Pertama yang berguna bagi kehidupan Manusia. Berkat jasanya tersebut Michael Faradai kemudian dianugrahi Julukan sebagai Bapak Listrik Dunia

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Comments


EmoticonEmoticon